Sabtu, 01 Agustus 2015

Pena kecil

...
Aku tidak mencari yang sempurna.
Aku mencari seseorang juga mencari aku untuk teman hidupnya.
Aku tidak mencari yang terhebat.
Aku mencari seseorang di mana ketika menemukanku, ia tak lagi mencari yang lainnya.
.
Tidak ada manusia yang tercipta dengan sempurna.
Kelebihan kekurangan memang telah menjadi satu dalam perangainya.
Hakikatnya, mencintai dan dicintai itu ialah permintaan Tuhan untuk dua hati saling mengisi, untuk saling memahami, dan saling melengkapi.
Sebab kesempurnaan, tak ada satu pun manusia yang memiliki.
.
Kebahagiaan pun tidak harus selalu diukur dengan kemewahan.
Atau dengan segala yang bernilai mahal.
Bahagia itu cukup sederhana.
Kau menerima cinta, lengkap dengan segala lebih dan kurangnya.
Jangan sekali pun meminta kesempurnaan.
Sebab manusia tidak akan mampu memberikan.
Berusalah menjadi seseorang yang baik.
Jika kau ingin mendapat yang seseorang yang terbaik.
.
Jodoh itu Tuhan yang mengaturkan.
Tugasku hanyalah menunggu, memperbaiki diri agar bersamanya aku dipantaskan.
Dan Tuhan tak lagi harus meragukan.

Tidak ada komentar: