Kamis, 21 Juni 2012

Catatan orang tua

Anak ku
Anakku yg aku syangi... Pd suatu saat dikala kamu mnyadari bhw aku tlah mnjdi sngt tua,cobalah blaku sbr dan cbalah mgrti aku..
Jka bnyk mkanan yg trcecer dikala aku mkan... Jka aku mdapat ksulitan dlm mgenakan pkaian aku sendiri...Sabarlah!!! Knanglah saat2 dmana aku mluangkan wkt aku untk mngajarimu ttg sgla hal yg kau prlu tahu,ktka kau msh kecil..
Jka aku mngulang mngatakan hal yg sm berpuluh kali,jng menghentikanku!! Dengarlah aku!! Ktka kau kcil,kau slalu meminta aku membacakanmu crta yg sm b'ulang-ulang,dr mlam yg stu k mlam yg lain hgga kau ttidur. Dan aku lakukan it untk mu!!
Jka aku enggan mandi,jng memarahiku dan jng katakan kpda aku bhw it memalukan.. ingatlah berapa bnyk pngertian yg aku brikan pdamu mnyuruhmu mandi dikala kcilmu..
Ktka mlhat kebodohan aku akan teknologi jng tertawakan aku tp bimbinglah aku untk mngerti.. Aku mngajarimu bnyk hal...Cra mkan yg baik,cra bpkaian yg baik,bprilaku yg baik,bgaimana mghadapi problem dlm khidupan..
Jka tkadang aku mnjdi plupa dan aku tdk dpt mngerti dan mngikuti pmbicaraan,bri aku wkt untk mngingat dan jk aku ga2l mlakukanny jng smbong dan memarahiku,krn yg pntg bgi aku adalah aku dpt brsmamu dan dpt b'bicara pdamu..
Jka aku tak mau mkan,jngan pksa aku!!
Aku tahu bilamana aku lpar dan kpn aku tak lpar..
Ktika kakiku tak lg mampu menyangga tbuh aku untk bgerak sprti sblmny.. Bntulah aku dg cra yg sma ktika aku merengkuhmu dlm tngan aku,mengajarimu mlakukan langkah2 prtamamu...
Dan kala suatu saat nanti,ktka aku katakan pdamu bhwa aku tak lg ingin hdup...Ktka aku ingin mati...Jng marah...Krn pd saatny nanti kau jg akan mngrti!! Cobalah untk mngrti bhwa pd usia trtentu,qt tdk bnar2 "HIDUP" lg,kta hanya "tidak mati"
suatu hr kelak kau akan mngrti bhw dismping smua ksalahan yg aku buat,aku slalu ingin apa yg tbaik bgimu dan bhw aku siapkan dsar bgi prkmbangan dan khidupanmu kelak...
Kau tak usah mrasa sdih,tidak bruntung atau ga2l dhadapan aku melihat kndisi aku yg sdh btmbah tua.. Kau harus ada didekat aku mncoba mngerti aku bhw hidup aku adalah bagimu, bagi kesuksesanmu,seperti apa yg aku lakukan pd saat kau lhir... Bntulah aku untk bjalan,bantulah aku pd akhr hdup aku dg cinta dan kesabaran..
Satu hal yg membuat ku hrus berterimakasih padamu adalah SENYUM dan KECINTAANMU pada ku...
Aku MENCINTAIMU ANAKKU...
Ayahmu dan ibumu

Tidak ada komentar: